Senin, 03 September 2012

Tips Agar Cepat Hamil




Setiap pasangan yang baru saja menikah biasanya ingin punya bayi dengan segera. Tidak hanya pasangan baru, namun pasangan yang sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai anak pastinya ingin hamil dan cepat punya anak apalagi hamil anak laki-laki. Bagi pasangan lama, mungkin ada beberapa hal yang anda lewatkan dan kurang diperhatikan. Baik bagi pasangan baru maupun lama, berikut adalah beberapa tips agar cepat hamil dan juga cepat punya bayi yang anda impi-impikan.

Pertama, sebaiknya rencanakan waktu untuk berhubungan intim dengan pasangan. Mengapa demikian? Perlu diketahui bahwa masa subur wanita umumnya terjadi pada hari ke-10 sampai ke-16, dimana hari pertama adalah hari pertama menstruasi terakhir. Karena  sel sperma dapat tetap hidup di dalam organ reproduksi wanita selama maksimal lima hari, jadi lebih baik jika berhubungan intim setiap dua  hari sekali selama masa subur. Hal  ini akan cukup membantu untuk merencanakan kehamilan.

Selain itu, nikmatilah hubungan seksual yang ada, jangan hanya memuaskan pihak lelaki saja. Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang wanita mencapai orgasme, akan membentuk suasana alkaline (basa) pada vagina dimana kondisi ini akan menyebabkan sperma pria bisa selamat sampai pada servik. Pada saat berhubungan, sebaiknya pria ada di atas karena posisi ini memungkinkan penetrasi yang cukup dalam sehingga rahim dapat menyimpan sperma untuk waktu yang lebih lama.

Jika anda termasuk perokok dan suka minum-minuman beralkohol, hentikanlah kebiasaan tersebut karena sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ternyata minuman beralkohol berpotensi menurunkan tingkat peluang wanita untuk hamil secara normal. Begitu juga bagi wanita perokok, selain memberi dampak negatif bagi kesuburan merokok juga bisa menyebabkan kelainan pada janin yang berpengaruh nantinya pada kesehatan bayi.

Yang terpenting, jagalah kesehatan anda terutama dengan nutrisi yang cukup dan sehat bagi tubuh. Sebaiknya konsumsi vitamin ditingkatkan, terutama yang mengandung zat-zat yang baik bagi kesuburan. Misalnya Vitamin C, dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Kemudian vitamin E, yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita. Khusus bagi wanita sebaiknya mengkonsumsi asam folat karena zat ini berperan penting dalam pembentukan tabung otak janin dan juga memperbesar kesempatan wanita untuk hamil. Jadi, bagi anda yang ingin membuat anak, silakan mencoba tips di atas.


Selain memperhitungkan kapan waktu subur, Anda juga harus memperhatikan posisi pada saat berhubungan seks dengan pasangan. Karena untuk meningkatkan kemungkinan hamil, pada saat ejakulasi penis harus berada di dalam vagina.

Hindari posisi "woman on top" (Anda berada di atas), melakukan hubungan seks dengan duduk dan berdiri, karena posisi ini akan menyebabkan sebagian besar sperma keluar, dan hanya sedikit yang masuk. Berbeda dengan jika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan yang berada di atas. Letakkan sebuah bantal kecil pada bagian pinggul. Keadaan ini akan membuat pinggul Anda dapat menampung sperma selama 15 menit atau bahkan lebih. Dengan demikian, sperma juga dapat dengan mudah menuju sel telur. Namun jangan gunakan bantal yang terlalu besar karena akan menyebabkan sperma justru berkumpul di belakang rahim. Hal tersebut sudah tentu akan mempersulit jalan sperma menuju indung telur. 

Kehamilan tidak dapat ditentukan dari banyaknya hubungan seksual yang Anda lakukan bersama pasangan. Beberapa wanita dapat hamil dengan berhubungan seksual walau hanya sekali. Sedangkan yang lainnya memerlukan waktu yang lebih lama.

Kehamilan juga ditentukan berdasarkan jumlah dan kualitas sperma yang dimiliki pasangan. Karena jumlah dan kualitas sperma pasangan sangat mempengaruhi tingkat seberapa sering Anda perlu berhubungan seks. Dan disarankan untuk melakukan hubungan seks setiap hari, mulai dari dua hari sebelum masa subur, hingga tiga hari setelahnya.

Semoga berhasil!



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India