Senin, 03 September 2012

Cara Mendapat Persalinan Tercepat



Persalinan atau proses melahirkan bayi adalah momok yang menakutkan bagi calon ibu tak terkecuali calon ayah, pasalnya dalam tahapan ini tak jarang nyawa yang menjadi taruhannya, tapi sekaligus hal ini juga adalah hal yang sangat menggembirakan bagi setiap pasangan yang telah menikah, untuk itu mau tak mau proses persalinan harus dilalui oleh setiap pasangan yang ingin punya anak, namun kini sudah ada metode persalinan melalui operasi bedah cesar, dimana melahirkan bayi melalui cara operasi, dengan kata lain si bayi keluar dari perut,  namun sayangnya hal ini tidak disukai oleh para calon ibu, karena menurut mereka melahirkan anak dengan proses situ terkesan abnormal.

Berikut ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk mendapatkan persalinan bayi yang cepat, aman, dan alami.

Teknik suntik/tanpa rasa sakit, Persalinan dengan teknik ini menggunakan obat-obatan penghilang rasa sakit yang disuntikkan pada ibu sebelum persalinan terjadi, namanya adalah  Intrathecal Labor Analgesia (ILA) Bius ini adalah yang terbaru dan paling aman. Pemberian bius ini dilakukan dengan cara menyuntikkan obat ke urat saraf di tulang belakang bagian bawah. Kendati ibu tetap sadar, ibu tidak merasakan nyeri, selain itu dalam teknik ILA, dosis obat bius yang digunakan hanya sepersepuluh obat epidural. Jarum suntiknya pun lebih lembut dan dimasukkan langsung ke dalam selaput otak. Asal tahu saja, di dalam selaput otak tidak ada pembuluh darah sehingga obat bius tidak menyebar. ILA juga hanya memblok rasa nyeri saja tanpa memblok motorik ibu. Ini berarti obat bius tidak akan memengaruhi otot-otot tubuh ibu. Bahkan, setelah diberi ILA, ibu hamil tetap bebas berjalan-jalan.

Selain itu persalinan didalam air hangat, aneh memang tapi metode ini sangat pas dijalani bagi anda yang baru pertama kali menjalani proses persalinan, karena ibu akan diajak berrileks didalam kolam berukuran 2×4 meter, sehingga proses persalinan akan berlangsung dengan cepat dan aman, jangan takut kalau si bayi akan tenggelam, hal ini karena saat bayi lahir tali pusarnya masih tersambung, dan juga saat didalam perut ibu, bayi dalam keadaan terandam air ketuban.

Satu yang harus diketahui bahwa semua proses persalinan diatas adalah proses persalinan yang dilakukan oleh dokter bersalin dan dilakukan di rumah sakit bersalin atau dibeberapa klinik bersalin, yang pastinya sudah berpengalaman dibidang ini setelah itu anda harus belajar bagaimana merawat bayi seperti mengetahui berapa lama bayi tidur khususnya untuk bayi yang baru lahir .
(anak-anak.org)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India