Jumat, 28 September 2012

Pencangkokan Ginjal


Pada stadium akhir penyakit ginjal biasanya sulit untuk disembuhkan baik dengan penanganan medis maupun obat-obatan herbal, ini disebabkan karena sudah kronisnya ginjal tersebut, kalau sudah memasuki stadium akhir, maka ginjalpun mulai tidak berfungsi (tidak melakukan tugasnnya sebagai mesin pengemas dalam tubuh). Nah kalau ginjal sudah seperti demikian maka tubuh kita akan menjadi gudang kimia yang bisa meluap hasil kerja hati yang di buang ke ginjal.
Kalau ginjal sudah seperti ini, maka langkah satu-satunya adalah dengan cara Transplantasi (pencangkokan). Pencangkokan ginjal di klasifikasikan menjadi dua macam yaitu donor hidup dan donor kadaver. Donor hidup adalah pengambilan ginjal yang sehat dari individu yang sehat pula melalui proses operasi, sedangkan donor kadaver adalah suatu pengambilan ginjal dari manusia yang baru saja meninggal melalui proses operasi, Donor kadaver ini berlaku suatu ketentuan yaitu manusia yang baru saja meninggal baru bisa di ambil organ ginjalnya, kalau meninggalnya sudah lama, maka organ ginjal tidak bisa didonorkan hal ini dikarenakan ginjalnya juga sudah mati (tidak berfungsi lagi).
Tujuan dari trasplantasi (pencangkokan) ini adalah diharapkan ginjal baru dan ginjal lama mampu berkombinasi menjalankan aktivitas sekresi yaitu mengeluarkan limbah hasil metabolisme dalam tubuh melalui uretra berupa air kencing.
Cara Dokter Melakukan Transplantasi
Dalam transplantasi ada beberapa tahapan, diantaranya
1. Sepasang ginjal lama  akan tetap dibiarkan ditempatnya walaupun sudah tidak berfungsi lagi, namun hal itu dilakukan kalau sepasang ginjal lama tersebut tidak menimbulkan infeksi.
2. Ginjal baru akan diletakan di bagian bawah perut.
3. Saluran kencing ginjal baru tersebut dihubungkan dengan pembuluh darah dan ginjal baru akan dialiri darah yang akan dibersihkan setelah dihubungkan.
4. Setelah jangka waktu kurang lebih satu minggu maka akan diproduksi urin.
Itulah pemaparan tentang transplantasi (Pencangkokan) ginjal. Namun tentu saja semua jenis operasi akan berdampak pada tubuh, baik dampak positif maupun negatif.
Kepada anda yang menderita penyakit ini kami sarankan untuk tidak dulu mangambil langkah operasi/pembedahan maupun pencangkokan, tapi cobalah anda gunakan obat herbal yang bisa menyembuhkan gagal ginjal secara alami dan tanpa efek samping negatif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India