Kamis, 06 September 2012

6 Hal Yang Menurunkan Kualitas Sperma


Sebelumnya, Anda telah menyimak makanan yang mampu meningkatkan kualitas sperma. Kali ini, buzzfeed.commembeberkan hal-hal yang justru memperburuk kondisi sperma pria. Simak selengkapnya berikut ini. 

Ponsel
Sebuah penelitian pada tahun 2007 silam menemukan fakta bahwa pria yang menggunakan ponsel empat jam atau lebih dalam sehari menurunkan kualitas sperma mereka. Penelitian selanjutnya menegaskan posisi ponsel sangat mempengaruhi kondisi sperma. Jadi para pria lebih disarankan menyimpan ponselnya di saku baju daripada celana untuk menjaga kualitas sperma. 


Stres
Penelitian lain pada tahun 2008 membuktikan stres juga mampu mempengaruhi kesuburan pria. Jika Anda sering mengalami stres, segera atasi masalah itu agar tidak menurunkan kualitas sperma. 


Pil antidepresan
Pil antidepresan di sini maksudnya adalah obat-obatan seperti Prozac dan Zoloft. Jadi ketika para pria khawatir tentang stres yang mempengaruhi kesuburan, biasanya mereka akan mengonsumsi pil ini. Padahal sebuah penelitian menyebutkan kalau pil antidepresan justru mampu merusak DNA sperma pria. 


Lemak jenuh
Penelitian lain tentang kualitas sperma yang dilakukan menghasilkan bukti lemak jenuh bersifat buruk pada pria. Sebab lemak jenuh tersebut menurunkan jumlah dan pergerakan sperma. Maka dari itu perhatikan konsumsi lemak jenuh Anda agar tidak terlalu berlebihan dan memberi dampak buruk pada sperma. 


Ganja
Merokok ganja pun menurunkan kualitas sperma, demikian menurut penelitian pada tahun 2003. Sperma bahkan bisa bergerak terlalu cepat akibat ganja. 


Celana dalam ketat
Sekali lagi dalam sebuah penelitian, celana dalam yang ketat sebaiknya dihindari oleh para pria. Pasalnya celana dalam tersebut membuat kemaluan pria seolah 'terjepit' sehingga mempengaruhi produksi dan kualitas sperma mereka. 
Itulah hal-hal yang bisa menurunkan kualitas sperma pada pria. Jika Anda tidak ingin mengalaminya, hindari keenam hal tersebut di atas ya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India