Minggu, 23 September 2012

Pria Impotensi Sembuh dengan Jahe

MASALAH impotensi memang sering dialami pria yang berumur matang. Obat herbal pun kini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit ini. Jahe, salah satunya.

Impotensi memang bukan sekadar masalah disfungsi seksual, namun sebagai sinyal gangguan kesehatan yang lebih serius, seperti penyakit jantung atau diabetes. Umumnya, ketidakmampuan seseorang mencapai atau memertahankan ereksi karena suplai darahya tidak cukup hingga ke penis.  


Kathi Keville dan Peter Korn, penulis Herbal untuk Kesehatan dan Penyembuhan, berpendapat bahwa sirkulasi yang buruk dapat menyebabkan impotensi pada pria karena pembuluh darah yang rusak atau terganggu karena gagal untuk mengisi dengan darah dan menyebarkan nya di daerah penis. Mereka juga mengatakan bahwa tumbuh-tumbuhan tertentu, seperti jahe, dapat membantu meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi, demikian yang dilansir Livestrong.
 
Penulis buku Herbs for Health and Healing, Kathi Keville dan peter Korn mengatakan bahwa sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan impotensi pada pria. Menurut mereka, tumbuh-tumbuhan tertentu, seperti jahe dapat membantu meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi, seperti dilansir Livestrong.
 
Menurut Physicians' Desk Reference for Herbal Medicines, senyawa aktif dalam jahe gingerol, shogaoldan zingiberene, terbukti memiliki beberapa efek pada pembuluh darah. Misalnya, para peneliti di MedicalToyama dan Universitas Farmasi di Jepang menemukan bahwa gingerol merangsang kontraksi pembuluh darah dalam sampel jaringan tikus dengan mengatur molekul sinyal atau dikenal sebagai eikosanoid. Namun, PDA memperingatkan bahwa jahe tidak boleh digunakan bersamaan dengan obat pengencer darah karena peningkatan risiko pendarahan. Selain itu, jahe dapat meningkatkan efek dari insulin atau obat penurun glukosa.
 
Dalam bukunya, Herbal Aphrodisiacs from Around the World, Clarence Meyer mengungkapkan bahwa zat yang sama pada jahe juga bertanggungjawab untuk merangsang gairah karena aroma dan rasa pedas hangat yang terkandung di dalamnya. Bahkan, dalam budaya Asia dan Arab, aroma jahe saja dianggapafrodisiak. Jahe bahkan direferensikan di Kama Sutra, teks India kuno Hindu untuk seni memberi dan menerima kenikmatan seksual.


sumber: health.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India