Selasa, 04 September 2012

5 Penangkal Serangan Jantung



Seusia makan makanan berlemak, rasa bersalah sontak timbul. Teringat akan kandungan kalori dan lemak yang ikut masuk ke dalam tubuh melalui panganan lezat. Penumpukan kalori dapat menimbulkan ragam gangguan kesehatan semisal, penyakit jantung, diabetes dan kanker.

Jangan lantas murung atau akhirnya jadi anti makanan enak. Ada beberapa cara mengatasi efek buruk dari pengkonsumsian makanan berlemak. Berikut cara-cara yang dapat diaplikasikan:

Jus Jeruk

Senyawa dalam sari jeruk dapat menetralisir kelebihan kalori dan lemak di jantung. Berdasarkan sebuah penelitian, didapatkan fakta bahwa orang-orang yang mengakhiri sarapan dengan segelas jus jeruk memiliki kadar gula dalam darah yang lebih rendah ketimbang orang yang hanya mengonsumsi air mineral atau susu.

Buah

Mengonsumsi buah-buahan seperti berry, anggur, kiwi dan semangka dipercaya dapat meminimalisir kolesterol jahat dalam tubuh. Pada buah pun terdapat ragam vitamin yang berfungsi mengembalikan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas yang datang bersama kolesterol.

Kopi hitam

Kopi hitam bubuk dipercaya dapat meluruhkan lemak seketika. Kopi seduhan air panas yang disesap membuat lemak tak sempat tertimbun. 

Jadi tak perlu ragu untuk mengonsumsi makanan lezat. Asal tahu batasan dan mengaplikasikan tips di atas, alhasil makan enak bisa berlanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India