Senin, 10 September 2012

Herbal: Obat Keputihan dengan daun sirih


Obat keputihan tradisionalmenggunakan daun sirih

siapa yang tidak kenal daun sirih tumbuhan yang memiliki bermacam-macam manfaat untuk kesehatan kita. Banyak dari produsen obat keputihan menggunakan daun sirih sebagai bahan dasar untuk obat yang mereka produksi. Kandungan yang terdapat pada daun sirih menjadi anti bakteri yang dapat membunuh kuman penyebab dari keputihan. 

Cara membuat obat keputihan dengan daun sirih 
ambil daun sirih sekitar sepuluh lembar kemudian anda 
cuci hingga bersih, 
pada saat mengambil daun sirih jangan anda buang tangkai daun tersebut karena cairan yang terdapat pada tangkai daun sirih juga bermanfaat untuk obat keputihan ini. 
setelah dicuci lalu anda rebus daun sirih tersebut kedalam air sebanyak 2.5 liter, rebus hingga mendidih dan angkat setelah air berkurang menjadi 2 liter. 
Diamkan hingga dingin rebusan air daun sirih tersebut, gunakan air rebusan ini sebagai bilasan setelah anda buang air kecil. 
Atau anda dapat menggunakan air rebusan ini sebagai pencuci organ intim anda, lakukanlah berulang-ulang hingga bersih. 
Biasakanlah mencuci menggunakan air sirih ini hingga keputihan tidak muncul lagi, atau bahkan mulailah membiasakan mencuci dengan air sirih walaupun sudah tidak ada keputihan karena ada manfaat lain ketika menggunakan air sirih .

Obat keputihan tradisionalmenggunakan tapak liman
pembuatan obat keputihan dengan tumbuhan tapak liman cukup mudah anda hanya perlu merebuh seluruh bagian dari pohon tapak liman mulai dari akar hingga daunnya. 
Rebus pohon tapak liman tadi dengan 2 gelas air, rebus hingga mendidih dan angkat ketika airnya sudah tersisa sekitar satu gelas saja. 
Dimakan hingga dingin kemudian dapat anda minum, anda dapat minum air rebusan tapak liman ini untuk dua kali dalam sehari. Minumlah secara teratur hingga keputihan hilang dari organ kewanitaan anda.

Demikianlah pengobatan untuk keputihan dengan menggunakan obat tradisional yang dapat anda buat sendiri dirumah, pengobatan keputihan ini dilakukan dengan mengobati dari luar dan dari dalam dimana pengobatan dari luar anda dapat menggunakan daun sirih sebagai pembilas pada organ intim anda dan anda dapat menggunakan tapak liman tadi sebagai obat dari dalam. Anda juga dapat menggunakan keduanya setiap hari dan secara teratur. Semoga keputihan segera hilang dari anda dan mendapatkan kembali keharmonisan dalam rumah tangga, selamat mencoba dan semoga berhasil serta lekas sembuh.


SEKILAS INFO TENTANG KEPUTIHAN


Jangan menganggap remeh masalah keputihan pada wanita,karena jika tidak di tangani dengan serius akan berdampak cukup parah bagi kesehatan organ initim wanita.Bahkan bisa menyebabkan kanker serviks jika tidak segera di tanggulangi secara cepat dan tepat.
Peyakit keputihan merupakan penyakit yang hanya menyerang kaum wanita,baik wanita tua maupun muda bahkan wanita yang sedang hamil sekalipun.Terjadinya keputihan disebabkan oleh jamur candida albicans,parasit bahkan ganas.Keputihan sering juga di sebut pektay atau floord aldust.Wanita yang sedang menderita keputihan akan merasa gatal pada daerah sensitif juga terasa sakit saat bersenggama.
Penyakit keputihan di bagi menjadi 2 kelompok yaitu:
1. Keputihan fisiologis yaitu keputihan yang tidak disebabkan oleh penyakit.Namun akan terlihat adanya perubahan faal tubuh.Keputihan jenis ini bisa di sebabkan beberapa hal diantaranya adanya rangsangan seksual,perubahan hormonal saat menjelang dan sesudah menstruasi,saat hamil atau karena perubahan emosi pada situasi tertentu misalkan bertengkar sama pacar karena rasa cemburu atau segala hal yang menimbulkan beban pikiran.Keputihan pisiologis ini tidak berbahaya keluhannya hanya terasa lembab di daerah pribadi wanita.
2Keputihan Pathologis, yaitu keputihan yang diakibatkan oleh penyakit tertentu.Penyebab keputihan jenis ini jamur candida albicans,parasit atau ganas.Keputihan ini jika dibiarkan cukup berbahaya karena dapat mengancam kehamilan,meningkatkan resiko keguguran bahkan bisa mengakibatkan cacat pada bayi yang di kandung.Saat berhubungan suami istri akan terasa nyeri bahkan bisa menghambat kehamilan.Keluhan yang dirasakan keputihan phthologis akan terasa gatal, panas, bahkan nyeri pada organ genital wanita.Keputihan yang keluar berwarna kekuning-kuningan sampai kehijau-hijauan.
Tips untuk mencegah efek negatif keputihan
1. Jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat dan berwarna gelap. Sebaliknya yang berwarna terang, tidak terlalu ketat yang tidak kalah penting terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat.
2. Menjelang dan sesudah menstruasi atau saat hamil sering-seringlah membilas daerah pribadi dengan air bersih dan mengeringkannya dengan handuk yang lembut dan kering.
3. Hindari makanan yang merangsang produksi lendir di daerah pribadi. Seperti nanas, ketimun, nangka, atau apa saja yang mengandung banyak serotonin atau histamin.
4. Miliki dan jaga ketenangan emosional dengan menjalin hubungan yang baik dengan yang Maha Kuasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India